Menghindari Bebepapa Hal Jika Membersihkan Kamar Mandi

Menghindari Bebepapa Hal Jika Membersihkan Kamar Mandi itu hal yang tidak boleh di sepelekan, Pepatah mengatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman.  Karena itu ada baiknya Anda selalu berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan rumah Anda. Termasuk juga penting bagi Anda untuk membersihkan kamar mandi Anda walau kamar mandi bukan focal point di rumah Anda selayaknya ruang tamu.

Membersihkan kamar mandi tidak harus lama. Yang paling penting Anda membersihkan kamar mandi secara rutin maka kamar mandi yang bersih dan bebas bau akan Anda dapatkan. Anda juga harus menghindari berbagai hal ketika membersihkan kamar mandi.

Berikut berbagai hal penting yang Anda harus hindari jika membersihkan kamar mandi agar bersih secara maksimal. Check these out!

  • Menggunakan satu produk untuk semua

Jika memang Anda merasa satu desinfektan untuk setiap saniter di kamar mandi sudah cukup, maka selanjutnya Anda perlu memikirkan kembali bahwa setiap benda di kamar mandi sebenarnya punya produk sendiri untuk membersihkannya. Akan tetapi jangan Anda semprotkan pada permukaan kaca atau untuk menyikat lantai kamar mandi Anda.

  • Pembersih yang mengandung racun

Dalam membersihkan kamar mandi, alasan Anda perlu menggunakan larutan pembersih adalah untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab penyakit di kamar mandi. Memang cara ini sebenarnya tidaklah salah. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa beberapa produk pembersih yang marak tersedia selama ini justru berbahaya bagi kesehatan. Karena itu kini sudah saatnya Anda bisa beralih ke metode alami seperti menggunakan buah.

Cara alami ini selain lebih sehat juga sebenarnya dapat membuat kamar mandi Anda lebih harum dan jauh lebih segar.

  • Membersihkan hanya di bagian yang kotor saja

Hal – hal yang harus dihindari selanjutnya ketika membersihkan kamar mandimembersihkan kamar mandi adalah hanya menyikat atau membersihkan di area yang kotor saja. Anda harus tahu bahwa bakteri dan kuman pada umumnya lebih suka dengan sudut – sudut yang sukar terjamah walau sudut tersebut tidak terlihat kotor di mata manusia. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan area belakang kloset duduk atau di bagian bawah wastafel Anda.

  • Menyimpan sikat toilet yang dalam kondisi basah

Anda harus tahu bahwa kelembaban bisa menjadi penyebab lahirnya bakteri. Karenanya Anda harus mengubah kebiasaan Anda yang selalu menyimpan sikat toilet dalam kondisi basah. Setelah digunakan, Anda harus pastikan sikat toilet.

  • Mengelap kaca kamar mandi dari atas ke bawah

Kesalahan yang seringkali dilakukan orang adalah mengelap kaca kamar mandi dengan gerakan dari atas ke bawah. Padahal sebenarnya cara yang benar yaitu membentuk huruf S.

  • Tidak mengecek pada bagian saluran air

Saluran air kamar mandi bisa saja tersumbat. Berbagai aspek bisa menjadi penyebabnya. Salah satunya benda – benda baik yang lunak atau keras yang ikut terbawa air ketika mandi dan menyumbat saluran air seperti tisu, mainan, sabun padat atau berbagai benda yang lain.

Karena itu pastikan ketika membersihkan kamar mandi, jangan Anda acuhkan saluran air. Anda Menghindari Bebepapa Hal Jika Membersihkan Kamar Mandi pastikan saluran air tidak mengalami sumbatan karena saluran air yang tersumbat bisa mengakibatkan genangan air di kamar mandi Anda.

Namun jika kamar mandi Anda sudah tersumbat tentu Anda harus segera mengatasinya. Anda bisa memanfaatkan tongkat pembersih saluran air dan berbagai produk komersial atau segera memanggil jasa sedot WCsedot WC atau jasa sedot toilet untuk mengatasinya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now ButtonTelp : 081-332539707